SHARE :

Untuk Mengawasi Suara di TPS, BSN Golkar Tanjabbar Gelar Pelatihan Saksi

Terbit : 21 November 2020 / Kategori : berita / Komentar : 0 komentar / Author : golkar
Untuk Mengawasi Suara di TPS, BSN Golkar Tanjabbar Gelar Pelatihan Saksi

Golkartanjabbarat.com- DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjab Barat melalui Badan Saksi Nasional (BSN) menggelar pelatihan atau Training of Trainer (TOT) untuk para saksi, di Kantor DPD II Golkar Tanjabbar Sabtu (21/11).

Kepala Badan Saksi Nasional (BSN) DPD II Partai Golkar Tanjab Barat, Budi Setiawan, S. I. Kom mengatakan Tujuan dari pelatihan saksi atau Trainning Of Trainer (TOT) ini untuk menjaga suara pemilih Golkar, menjaga TPS dari segala bentuk kecurangan dan memenangkan Golkar.

“Untuk itu saksi-saksi harus tahu apa tugas dan wewenangnya di TPS. Jangan lalai, fokus selama proses pencoblosan hingga penghitungan suara selesai. Merekap hasil suara dan mengambil dokumentasi untuk sebagai bentuk pertanggungjawaban,” ungkap Budi

TOT ini juga untuk memberikan pelatihan kepada calon pelatih saksi yang akan memberikan pelatihan saksi-saksi di kecamatan dan desa yang bertugas. Pada pelatihan ini akan diberikan secara detail baik materi teori dan simulasi pelaksanaan pencoblosan kertas suara di TPS.

“Kita menginginkan petugas saksi benar-benar melaksanakan tugasnya dan mengawal dari awal pencoblosan sampai perhitungan suara selesai di setiap TPS,” harapnya.

“Kita semua yang hadir pada kegiatan ini merupakan petugas partai dan harus setia dengan apa yang diamanatkan partai. Pada kesempatan ini tujuan kita adalah bagaimana memenangkan pasangan Cek Endra – Ratu yang maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi dan Mulyani-Amin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat,” jelas Budi. (*)

Sumber: ayojambi.id

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar