SHARE :

Roadshow ke Seberang Kota, Golkar Tanjabbar Kukuhkan Pengurus Desa dan Rumuskan Pandangan Fraksi dari Aspirasi Masyarakat

Terbit : 24 Agustus 2021 / Kategori : berita / Komentar : 0 komentar / Author : golkar
Roadshow ke Seberang Kota, Golkar Tanjabbar Kukuhkan Pengurus Desa dan Rumuskan Pandangan Fraksi dari Aspirasi Masyarakat

Tungkal – Roadshow Partai Golkar Tanjabbar dalam kerangka “Golkar Keliling Kampung” kembali dijalankan. Kali ini menyasar desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Seberang Kota.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua Ahmad Jahfar SH, Ketua DPD GOLKAR Tanjabbar didampingi para pengurusnya terlihat menyusuri jalan-jalan setapak yang melintasi antar parit atau kampung dan desa.

Terlihat Sekretaris DPD Dedi Hadi SH, Suprayogi Syaiful, Bendahara DPD, Lukmanurrohim Wakil Ketua DPD, Kms Ludi Ekhwal dan para tim kreatif ikut dalam rombongan. Mereka berjibaku menaklukkan medan dengan kondisi jalan becek yang memang belum sepenuhnya tertangani.

Setelah menyeberangi Sungai Pengabuan, rombongan disambut antusias para Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Kecamatan Seberang Kota yang diketuai Nursalim SPd dan jajaran pengurusnya, serta para Pengurus Desa Teluk Pulai Raya yang menjadi tujuan pertama roadshow Ketua DPD GOLKAR Tanjabbar tersebut.

Soyadi, Pimpinan Desa Teluk Pulai Raya dalam sambutannya saat acara pengukuhan, menyatakan tekad dan semangatnya untuk memenangkan Partai Golkar pada Pileg 2024 mendatang. Tekad dan semangat ini seiring dengan harapan besarnya agar persoalan infrastruktur di wilayah Seberang Kota bisa dengan serius ditangani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Jahfar yang konsen mendorong pembangunan di daerah Seberang ini,” ujar soyadi

Salah satu tokoh masyarakat setempat yang hadir dalam acara pengukuhan Pengurus Desa Partai Golkar menyampaikan terima kasihnya atas perjuangan Ketua DPD Golkar Tanjab Barat, Ahmad Jahfar SH.

“Kami tahu perjuangan pak Jahfar untuk listrik, jalan dan jembatan ini. Alhamdulillah listrik sudah menyala, pak,” ujar tokoh masyarakat setempat.

“Tapi kami mohon jalan menuju kecamatan seberang kota ini segera dikeraskan pak, seperti yang bapak rasakan barusan masih bergelimang lumpur,” tambahnya.

Ahmad Jahfar dalam sambutannya menyatakan bahwa masyarakat Seberang Kota harus menunjukkan semangat dan optimisme bahwa Insya Allah daerah yang terkesan marginal ini akan maju pada masa mendatang.

“Perjuangan mengentaskan pembangunan di wilayah ini memang butuh biaya besar dan keinginan politik yang kuat. Kecamatan Seberang Kota sendiri mempunyai pasar politik yang kecil sementara beban pembangunan sangat tinggi. Di situ lah tantangan partai Golkar ini,” ujarnya.

“Para politisi, dalam hitungan matematis kurang tertarik sepertinya untuk mengurus Seberang Kota ini,” lanjut Jahfar sambil bercanda.

Menurut Jahfar, karena butuh ongkos besar, wilayahnya luas dan berat sementara suara yang hendak diraih tergolong sedikit, ini membuat pembangunan di Seberang Kota tersendat. Tapi di momen itu Jahfar dengan nada serius langsung meminta Suprayogi, selaku anggota DPRD Dapil setempat agar terus mendorong dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Seberang Kota di dewan, berbagi peran dalam memperjuangkan kebutuhan dasar masyarakat tersebut.

Kunjungan ke desa dalam rangka pengukuhan para pimpinan desa tersebut dilaksanakan secara maraton. Pada hari pertama Ketua DPD Golkar Tanjab Barat mengukuhkan kepengurusan Partai Golkar Pimpinan Desa Teluk Pulai Raya dengan Soyadi sebagai ketua. Selanjutnya Pengurus Golkar Desa Kuala Kahar, Pengurus Desa Harapan Jaya. Pada malam harinya dilakukan pengukuhan Pengurus Golkar Kelurahan Tungkal 5.

Hari kedua, Minggu 22 Agustus 2021, rombongan DPD Golkar Tanjabbar kembali mengukuhkan pengurus Golkar Desa dimulai dari Desa Mekar Alam. Kemudian pengukuhan Pengurus Golkar Tungkal 4 Desa, Pengurus Desa Kuala Baru dan terakhir di Pengurus Golkar Desa Muaro Seberang.

Nama-nama pimpinan desa yang dikukuhkan DPD Golkar Tanjab Barat, di antaranya: Pimdes Teluk Pulai Raya Soyadi, Pimdes Kuala Kahar Sugeng, Pimdes Harapan Jaya Khairi, Pimlur Tungkal V Wahyudi, Pimdes Mekar Alam Nanda Priadi, Pimdes Tungkal IV Hamsar, Pimdes Kuala Baru Maslan, dan Pimdes Muara Seberang Junaidi.

Ada catatan penting Pengurus DPD Golkar Tanjab Barat dari roadshow yang dilakukan. Dalam diskusi selama perjalanan pulang dari lokasi para pengurus Partai Golkar Tanjabbar telah merumuskan beberapa poin penting yang nantinya menjadi pandangan fraksi Golkar di DPRD Tanjab Barat. Fraksi Golkar akan mendorong, satu, segera dibangunnya jalan dan jembatan hingga menuju batas ujung Kecamatan Seberang Kota di Desa Muaro Seberang

Dua, mengintegrasikan secepatnya wilayah Seberang Kota, Pengabuan dan Senyerang dengan menindaklanjuti DED pembangunan jembatan yang telah ada, atau dengan alasan ketersediaan anggaran dilakukan kajian untuk membuat dermaga penyeberangan dengan kapal yang bisa ditempuh kendaran roda banyak, roda 4 dan roda 2. Hal itu demi mendorong perekonomian masyarakat di wilayah seberang.

Tiga, merekomendasikan kepada BAPPEDA untuk mengkaji keberadaan jalan di Seberang Kota dari ujung hulu di KM 530 yang kelak dilewati Tol dan di hilir, langsung menuju laut lepas sebagai zona ekonomi yang menarik. (Med)

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar