SHARE :

“Golkar Keliling Kampung” Tiba di Kecamatan Renah Mendaluh

Terbit : 7 September 2021 / Kategori : berita / Komentar : 0 komentar / Author : golkar
"Golkar Keliling Kampung" Tiba di Kecamatan Renah Mendaluh

Renah Mendaluh – DPD Golkar Tanjabbar kembali melanjutkan safari politik dibungkus “Golkar keliling Kampung”. Kali ini wilayah yang menjadi tujuan konsolidasi partai adalah Kecamatan Renah Mendaluh.

Salah satu daerah pemekaran kecamatan baru di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tebo dan Batanghari ini merupakan kecamatan yang cukup jauh jarak tempuhnya dari ibukota Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Para pengurus DPD Golkar Tanjabbar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Ahmad Jahfar SH, terlihat langsung bergerak untuk menuju ke desa-desa di wilayah Kecamatan Renah Mendaluh ini, usai subuh.

Perjalanan cukup jauh dengan jarak tempuh 3,5 jam perjalanan, sedikitnya melewati 5 kecamatan lain di wilayah Tanjabbar.

Rute pertama, rombongan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini langsung menuju Desa Lampisi yang berada di tengah-tengah area perkebunan PT Indo Sawit Subur.

Ketua DPD Golkar dalam safari politiknya didampingi Dedi Hadi, Y Syufrayogi Saiful, Lukmanurrohim, Kemas Ludi dan para tim kreatif Partai Golkar yang terlihat terus sanga bersemangat mengikuti Ketua DPD mengunjungi kader-kader Golkar di tingkat desa.

Nurkholis, selaku Pimpinan Kecamatan Renah Mendaluh yang didampingi Asep salah satu pengurus desa Lampisi menyambut rombongan dengan wajah sumringah.

“Saya Golkar sejak 1974 Ketua” ujar Nurkholis kepada Ketua DPD Golkar Kabupaten Tanjabbar.

“Sekali Golkar tetap Golkar,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Tanjabbar menekankan semangat konsolidasi ini bertujuan untuk memenangkan partai Golkar pada Pileg, Pilpres dan Pilkada pada tahun 2024. “Saya yakin jika pengurus Golkar riil hingga ke TPS, kemenangan hanya soal waktu,” ujarnya disambut dengan pekikan semangat para pengurus dan kader Golkar yang hadir.

Selain itu Jahfar juga menekankan agar anggota fraksi partai Golkar dari dapil setempat bekerja keras mewujudkan aspirasi masyarakat. “Pastikan semua desa dapat jatah pembangunan dari APBD. Golkar harus ada gunanya bagi masyarakat,” ujarnya.

Nur Kkholis, Pimpinan Kecamatan Renah Mendaluh dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua DPD GOLKAR Tanjabbar yang tanpa lelah melakukan konsolidasi struktural Partai Golkar Tanjabbar. “Dengan konsolidasi struktural yang jelas seperti ini Insya Allah kita akan dimudahkan pada proses Pileg nanti,” ujarnya.

Rombongan DPD Golkar Tanjabbar melakukan konsolidasi dan pengukuhan kepengurusan desa Cinta Damai, Pulau Pauh, Rantau Benar, secara berturut-turut. Bahkan hingga malam hari pukul 21.00 WIB acara pengukuhan dan konsolidasi masih berlangsung di Desa Sungai Rotan.

Hari Minggu 29 Agustus 2021 rombongan Pengurus DPD Golkar Tanjabbar kembali bergerak menuju Desa Muara Danau dan Kelurahan Lubuk Kambing. Terlihat para sesepuh partai Golkar ikut bersemangat hadir dalam acara Golkar tingkat desa tersebut.

“Kami ini Golkar sejak tahun 70-an,” kata mereka. “Kami bangga menjadi bagian dari Golkar.”

Ahmad Jahfar dalam sambutannya kali ini menyampaikan bagaimana kaderisasi dan regenerasi partai harus berjalan. “Saya menjadi anggota DPRD sejak berumur 26 tahun,” ujarnya.

“Partai Golkar adalah partai yang terbuka bagi anak muda. Maka ayok jangan ragu berkarir politik di Golkar. Hari ini Golkar juga membuktikan satu-satunya partai yang kompetitif dan terbuka. Demokrasi masih berjalan di Golkar,” ujar Jahfar, disambut gemuruh tepuk tangan para kader dan pengurus.

“Saya harus katakan bahwa Golkar adalah milik kita bersama maka ayok kita berjuang memenangkan partai Golkar ini,” ujar Jahfar lantas mengakhiri sambutannya.

Pelantikan Pimpinan Desa Partai Golkar siang itu terasa istimewa, karena Faisal Alwi, Ketua DPD GOLKAR Tanjabbar sebelumnya menyempatkan diri menyambut rombongan DPD Golkar Tanjabbar pimpinan Ahmad Jahfar. Ia menjamu rombongan DPD Golkar Tanjabbar makan siang di rumahnya yang asri.

Faisal Alwi antusias dan optimis Golkar di Tanjabbar akan unggul pada perhelatan politik 2024 mendatang.

Sekira pukul 14.00 WIB rombongan DPD Partai Golkar kembali bergerak. Menyusuri jalanan tanah yang becek dan mendaki menuju desa Tanah Tumbuh, Bukit Bakar. Pukul 21.00 WIB rombongan DPD Golkar Tanjabbar baru sampai di Desa Sungai Paur.

Seluruh pengurus Golkar di ketiga desa ini menyambut dengan sangat antusias kendati kedatangan rombongan sangat telat. Desa-desa yang berada lebih dekat dengan wilayah Tebo ini didominasi oleh masyarakat jawa. Jarak tempuh dari satu desa ke desa yang lain cukup jauh.

Ketika ditanya siapa pejabat atau tokoh politik yang pernah datang kesini, hadirin menjawab “Sangat langka pak”.

“Salah satunya, ya, pak Jahfar lah,” ujar mereka.

Dalam sambutannya Jahfar menyatakan selain menginginkan Golkar menang di desa-desa tersebut dan mendapatkan dukungan yang maksimal dari masyarakat, ia juga menekan dalam pidato politiknya bahwa kader, pengurus dan para anggota DPRD harus menjadikan Golkar partai yang berguna bagi masyarakat.

“Kehadiran Golkar ke desa desa terpencil seperti ini harus menjadi daya dorong bagi kebijakan pemerintah untuk memberikan porsi APBD yang proporsional bagi desa-desa ini,” sebutnya.

Dengan pengukuhan Pengurus Golkar Desa Sungai Paur malam itu maka seluruh pengurus di wilayah Kecamatan Renah Mendaluh telah selesai dikukuhkan. Berikut nama-nama pimpinan desa se-Kecamatan Renah Mendaluh yang telah dikukuhkan tersebut.
Nama – Nama Pimdes se-Renah Mendaluh :
1. Cinta Damai : Endang
2. Lampisi : Rosdan
3. Pulau Pauh : Kamaludin
4. Rantau Benar : Amril
5. Sungai Rotan : Asmawi
6. Muara Danau : Syahilin
7. Lb kambing : Thamrin Syah
8. Tanah Tumbuh : Joyo Martono
9. Bukit Bakar : Yahmun
10. Sungai Paur : Asnawi
(*)

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar